Kanker Rahim



Kanker Rahim ~ Kanker rahim adalah kanker yang menyerang bagian rahim (uterus) wanita. Selain menyerang bagian dalam rahim, kanker juga bisa menyerang bagian mulut dan leher rahim atau yang juga disebut kanker serviks. Kanker leher rahim (serviks) adalah jenis kanker yang paling ditakuti wanita selain juga kanker payudara, karena keduanya merusak bagian vital tubuh mereka. Kali ini mari kita bahas apa dan bagaimana kanker leher rahim itu!

Kanker leher rahim adalah adalah sejenis kanker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Kanker ini dapat hadir dengan pendarahan vagina, tetapi gejala kanker ini tidak terlihat sampai kanker memasuki stadium yang lebih jauh. Sehingga seorang wanita kadang baru sadar dirinya terkena kanker leher rahim setelah kondisinya semakin parah.



kanker leher rahim 

Fokus pengamatan kanker leher rahim adalah menggunakan Pap Smear. Pap Smear adalah program pendekteksian dini kanker leher rahim menggunakan pemeriksaan sederhana, tetapi rutin. Pap Smear biasanya juga diikuti dengan pemeberian vaksin HPV. Wanita yang aktif secara seksual disarankan menjalani Pap smear sekali setahun. Pap Smear dan vaksinasi HPV sendiri sudah terbukti dapat menurunkan angka pengidap kanker leher rahim di negara-negara maju.

Kita juga dapat melakukan pencegahan kanker leher rahim melalui beberapa faktor yang bisa kita terapkan sendiri, yaitu:

- Faktor alamiah
Yang termasuk dalam faktor alamiah pencetus kanker serviks adalah usia diatas 40 tahun. Kkita bisa melakukan upaya-upaya mencegah meningkatnya risiko kanker serviks dengan tetap melindungi diri Anda terhadap kanker serviks.

- Faktor kebersihan
Perhatikan kebersihan organ kewanitaan anda dengan berkonsultasi seputar keputihan, menghindari Penyakit Menular Seksual (PMS), memakai pembalut yang bersih dab benar, dan membasuh kemaluan dengan air yang bersih.

- Faktor pilihan
Pilihlah untuk hidup sehat dan setia dengan satu pasangan seksual untuk menghindari penularan penyakit kelamin, termasuk virus HPV, serta mengikuti program keluarga berencana dengan cukup 2 anak saja untuk mengurangi resiko trauma pada serviks.

Jagalah organ kewanitaanmu dari bahaya kanker rahim sekarang!

Jangan Biarkan Kanker Membahayakan hidup anda...!!! 


Bersegeralah Untuk Mendapatkan Obatnya... 

Agar Lebih Jelas Silahkan Hubungi:


Telp/sms: 0877 3671 4814
Telp/WA: 081 326 823 567

sms:+6287736714814

https://api.whatsapp.com/send?phone=+6281326823567&text=Assalamu'alaikum%20gan,%20Saya%20mau%  20order.....

bbmi://7EF73529



Artikel "Kanker Rahim" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog Obat Liver Google, dalam kategori Kanker, Kanker Hati, Kanker Otak, Kanker Paru, Kanker Rahim, Kanker Serviks, Kanker Usus, Limfoma. Melalui permalink https://obatlivergoogle.blogspot.com/2017/11/kanker-rahim.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 10 November 2017, pukul 04.43. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep